Rabu, 14 Desember 2011

Fajar subuh Kebahagiaan Pasti Akan Datang

        
Waktu menunjukan pukul 04.30, suara azan telah berkumandang pertanda waktunya sholat subuh. Saya pun segera mengambil air wudhu untuk kemudian menghadap sang Ilahi. Seusai sholat aku menuju ke taman belakang kosan. Duduk manis untuk sekedar menyaksikan pemandangan subuh yang begitu menenangkan hati.
Udara subuh yang segar, sawah hijau yang membentang luas dihadapanku seakan memberikan suntikan energi baru pagi ini. Kulihat beberapa petani yang mulai pergi dengan cangkulnya ke sawah.
Hari ini akan kulalui dengan bahagia (gumamku dalam hati). Subuhanallah nyanyian burung- burung yang menari-nari diatas pepohonan semakin mempercantik keindahan alam pagi ini.
Hm,,,alangkah indahnya waktu subuh ini.....pemandangannya yang menakjubkan, rupanya yang memancarkan kebesaran dan kelembutan. Pertanda kebesaran Allah yang menunjukan keindahan ciptaanNya.

 Siapa yang ingin mengetahui keindahan waktu subuh hendaklah ia melihat kedatangannya setelah sholat subuh.


Subuh adalah azan yang memberitahu kehidupan, sebuah iklan tentang hari yang baru, suasana yang indah untuk sungguh-sungguh dalam bekerja, memberi, dan berkembang.

Alangkah indahnya waktu subuh ini. Waktu subuh bergerak seperti sembuh dalam raga. Subuh telah merangkak dengan pelan-pelan setelah gelapnya malam. Dunia bagai wajah yang memantulkan perhiasannya, memancarkan bagian-bagiannya, dan menggambarkan ciri-ciri hidupnya. Menandakan sebuah kehidupan baru akan terjadi.

Hm,,alangkah indahnya waktu subuh ini. Waktu subuh meniupkan angin segar, memancarkan cahaya yang teduh, dan sinar yang hangat. Waktu subuh menampakkan kehidupan, daun-daun melambai-lambai, bunga-bunga merekah, bayangan menampak, mulut-mulut para pecinta yang bisa menjawab kebingungan, dan penutup terbuka seperti terbukanya mata-mata orang yang sedang rindu sehingga menampakkan rahasia-rahasia hati.



Sebelum masuknya waktu subuh, dada terasa sesak nafas dan langkah terbelenggu, Kemudian datanglah pagi hari yang cerah, muncullah kebebasan, sehingga bisa bernafas segar.

Dan diwaktu subuh hari ini, kulayangkan sebait doa dan ucapan syukur kepada Sang Khalik, atas kesempatan yang masih diberikannNya untuk menghirup udara segar. ^__________^

Bandung, 14 Desember 2011

Disuatu subuh

0 komentar:

Posting Komentar