Senin, 06 Agustus 2012

Ramadhan Berbagi, Ramadhan Berseri

"Berusaha menjadikan Ramadhan sebagai momentum lebih peduli dan berbagi, memfasilitasi jamaah beramal lebih banyak lagi."



Sabtu, 5 Agustus 2012 bertepatan dihari ke 15 Ramadhan 1433 H merupakan hari yang sangat istimewa bagi penghuni panti jompo Muhammadiyah Gedebage Bandung dan terlebih lagi bagi saya pribadi. Hari ini bersama teman-teman Rainbow Foundation kami mengadakan buka bersama dengan yayasan panti jompo Muhammadiyah yang terletak di daerah Gedebage Bandung. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari rangkaian acara "Ramadhan berbagi,Ramadhan Berseri".
Syukur yang terlantun dari bibir ini bisa berbagi kebahagiaan dengan mereka-mereka di Bulan yang penuh keberkahan. Terima kasih atas RezekiMu Ya Rabb, dengannya kami bisa berbagi kebahagiaan dengan mereka-mereka yang membutuhkan uluran tangan dan perhatian kami.

Tak lupa kami ucapkan terima kasih yang sebanyak banyaknya kepada rekan-rekan donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk acara ini, dan kepada teman-teman yang sudah berpartisipasi menyukseskan acara ini. Hatur nuhun sadayana, semoga kebaikannya dibalas oleh Allah SWT dengan rezeki yang semakin berkah. Semoga kebaikan rekan semuanya menjadi pemberat timbangan amal diakhirat kelak. Aamiin.

Prosesi penyerahan sembako dan bingkisan yang mengharu biru ^___^


 "sedikit atau banyak nikmat yang Allah anugerahkan kepada kita, tiada artinya ketika kita tidak diberi hidayah untuk berbagi kepada hambaNya yang lain"

Memberi adalah ekspresi cinta. 
Memberi adalah air mata ketulusan. 
Memberi adalah sebuah pengorbanan dan keikhlasan.
Memberi adalah sebuah kekayaan. 
Memberi itu indah, seindah sungai-sungai cantik di surga dan tenangnya hati ketika bermunajat kepada Rabb Semesta Alam. Dan seindah janji Allah dalam kalamnya di surah Saba ayat 39 : ”Dan apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah sebaik-baik pemberi rezeki.”


Ada sebuah pelajaran yang sangat berharga yang mereka ajarkan kepada kami saat itu ketika salah seorang dari penghuni panti itu mengatakan "Banyak dari kita yang selalu berdoa meminta diberikan umur yang panjang, tetapi tidak siap untuk menghadapi masa lansianya" ...Artinya janganlah meminta umur yang panjang akan tetapi mintalah umur yang berkah kepadaNya. Apalah artinya umur yang panjang sampai kakek nenek jika akhirnya pun akan berbuah penyesalan karena tidak siap menjalani usia lansia *Semoga Allah memberkahi umur-umur kita semua. 

Senyum dan tangis haru dari mereka menjadi ramuan paling manjur untuk mengobati rasa capek dan perjuangan kami menyiapkan acara ini. Didalamnya kurasakan sebuah keindahan yang tak dapat diekspresikan dengan untaian kata. Rasa yang abstrak yang hadir di hati dan relung jiwa.


Special Thanks for :
Bandung, 06 Agustus 2012



0 komentar:

Posting Komentar