Minggu, 26 Februari 2012

Adik-Adikku

Kenalkan mereka adik-adikku. Adik-adik yang lucu, pintar dan juga shalih. Merekalah adik-adiku di TPA Al-Istiqomah Sukabirus.

Kembali kami dipertemukan dalam kelompok belajar setiap pekan. Senang sekali bisa mengajari mereka membaca dan menulis Al-Quran.

Semangat mereka, senyum mereka,"kenakalan" mereka,,,aaahh ini yang selalu kurindu. 

Ya Allah...Terima kasih atas kesempatan yang istimewa ini. Mungkin tak banyak yang bisa kuberikan, tapi minimal aku bisa menemani mereka mengenal satu per satu huruf Al-Quran, menulis dan membaca rangkaian ayat demi ayat. A Ba Ta Tsa dan lainnya.
Ya Allah aku hanya ingin bermanfaat bagi umatMu yang lain.


" Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain " (HR. Bukhari).

Cukuplah hadist ini menjadi pengingat bagi kita untuk selalu memberikan manfaat bagi orang lain. Mengamalkan aneka pernik peluang kebaikan yang diperlihatkan Allah kepada kita.

Hidup hanya sekali dan sebentar saja. Semoga Allah memberikan kesempatan kepada kita untuk memaksimalkan nilai manfaat diri kita, semoga menjadi seperti yang disabdakan Nabi SAW, sebagai Khairunnas. Sebaik-baik manusia! Insya Allah.

Kawan, mari kita berlomba-lomba dalam mengerjakan kebaikan. Banyak sekali ladang yang bisa kita tanami benih-benih kebaikan. Dimulai dari diri sendiri, kemudian ajaklah orang-orang terdekatmu. Orang-orang yang kamu cintai untuk melakukan kebaikan.


Ayo adik-adiku yang rajin ya belajarnya, semoga Allah meridhoi usaha kita. Aamiin.
Sampai ketemu pekan depan. ^____^ Semangaaaaaaaaaaat....

25 Februari 2012


:pojokistiqomah:

0 komentar:

Posting Komentar