Kamis, 19 Januari 2012

keep positive thinking


Sejak lahir sampai meninggal, kita terus menerus berubah. Namun perubahan yang terjadi itu tidak selamanya sesuai dengan apa yang kita harapkan. Kadang-kadang perubahan itu adalah suatu kemajuan yang drastis atau kemunduran yang menjerumuskan.
Ketika kita mengalami kemajuan yang sesuai dengan harapan, kita merasa senang dan hidup terasa indah. Tapi ketika mengalami kemunduran yang tidak sesuai dengan yang dibayangkan, kita merasa sangat sedih, putus asa dan hidup bagaikan jalan buntu. Padahal sudah menjadi sunnatullah bahwa manusia akan mengalami peristiwa yang tidak menyenangkan lebih banyak daripada peristiwa yang menyenangkan.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan Dr. Beck seorang ilmuwan dan peneliti otak, disimpulkan bahwa dengan memperbaiki keyakinan-keyakinan yang salah, kita dapat mengurangi atau mengubah reaksi kita terhadap suatu peristiwa. Beliau menyusun tiga prinsip berikut:
1. Seluruh suasana hati Anda dibentuk oleh pikiran. Anda merasakan apa yang Anda kerjakan saat ini disebabkan pikiran yang Anda miliki sekarang.
2. Ketika Anda merasa tertekan, ini disebabkan karena pikiran-pikiran Anda didominasi oleh suatu pikiran negatif yang merajalela. Yang lebih buruk adalah Anda akan mulai mempercayai bahwa segalanya benar-benar seburuk yang Anda bayangkan.
3. Pikiran-pikiran negatif selalu mengandung berbagai penyimpangan yang mencolok. Pikiran yang berbelit-belit merupakan penyebab utama bagi hampir semua penderitaan Anda.

Jadi...memang harus positif thinking. Karena hidup yang sekarang kita jalani, ternyata hasil proyeksi dari akal pikiran kita sendiri. Jadi berhati-hatilah mengolah pikiran kita, hiasilah selalu pikiran kita dengan positif thinking, karena setiap pikiran kita merupakan DOA, yang pasti akan dikabulkan oleh Allah, maka senantiasalah berpikir positif agar POSITIVE hidup kita. Buang jauh-jauh sifat SU'UDZON baik pada orang lain, diri sendiri maupun pada Allah agar kehidupan kitapun jauh dari keburukan.

::Kita adalah apa yang ada dalam pikiran kita.::
                                                                                                                                                       
 Episode Motivasi Diri ^____^

0 komentar:

Posting Komentar